Tips Agar Tampil Cantik Dengan Jilbab

Tips Agar Tampil Cantik Dengan Jilbab
Tips Agar Tampil Cantik Dengan Jilbab - Semua wanita ingin tampil cantik, tapi tidak semua wanita ingin tampil cantik dengan jilbab karena hanya wanita yang tersentuh hatinya lah yang ingin demikian (muslimah). Sebelumnya admin minta maaf karena tema pada hari ini tidak sesuai dengan judul website kami yaitu beragam informasi kesehatan, akan tetapi hal ini kami sampaikan karena tujuan admin sendiri adalah ingin berbagi beragam informasi kepada seluruh sahabat sehat.
Admin mau nanya dulu nih kepada Anda, khususnya sahabat sehat. Apakah kalian sudah tau apa perbedaan dari kata hijab dan jilbab ? karena ada banyak juga diantara kita yang menanyakan apakah pengertian dari pada hijab itu sendiri sama dengan jilbab ? (padahal admin sendiri juga tidak tau,hehee). Untuk itu admin akan menyampaikan beberapa penjelasan mengenai apa itu hijab dan jilbab.
Hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi, dengan kata lain al-hijab adalah benda yang menutupi sesuatu. Dalam hal ini Syikh Al Bani Rahimahullah mengatakan, "Setiap Jilbab adalah Hijab, tetapi tidak semua Hijab itu Jilbab, sebagaimana yang tampak."
Jilbab secara terminologi adalah selendang atau pakaian lebar yang dipakai wanita untuk menutupi kepala, dada, dan bagian belakang tubuhnya. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa Jilbab pada umumnya adalah pakaian yang lebar, longgar dan menutupi seluruh bagian tubuh. Sebagaimana disimpulkan oleh Al Qurthuby : "Jilbab adalah pakaian yang menutupi seluruh tubuh." kecuali wajah dan telapak tangan.
Itulah perbedaan antara hijab dengan jilbab. Jadi, sekarang kita sudah bisa memahami apa itu hijab dan apa itu jilbab. Baiklah, kita kembali lagi ke topik yang kita bahas yaitu tips agar tampil cantik dengan jilbab.

Bagaimana tips agar tampil cantik dengan jilbab, berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan. Silahkan disimak.

  •  Pilih bahan jilbab yg ringan, nyaman, adem & praktis.
  • Pilih model jilbab sesuai dengan bentuk wajah & acara yg hendak kita hadiri. Agar kita tidak salah kostum.
  • Model jilbab serta color harus disesuaikan dengan busana yg kita pakai untuk memberi kesan elegan & cantik.
  • Gunakan didalaman jilbab, seperti ciput, bando agar rambut tidak mudah keluar sehingga anak-anak rambut pun rapi tersembunyi. Apabila rambut anda berponi gunakan jepit ke belakang agar tidak menimbulkan jerawat didahi.
  • Bercolor serasi dengan didalaman jilbab, kadang jilbab atau bergo yg kita gunakan tidak cukup tebal sehingga didalaman jilbab cukup membayang. Untuk menyiasati pilih color yg serasi dengan jilbab luar atau pilih color hitam, putih atau color kulit yg akan cocok dipadu-padan dengan jilbab aneka color.
  • Gunakan aksesoris jilbab seperti bros atau lainnya agar terlihat lebih cantik.
  • Hindari model jilbab yg rumit & banyak aksesoris untuk pemakaian sehari-hari.agar kita dapat melakukan aktifitas kita lebih leluasa.
  • Dan yg terpenting ialah sesuai "Syariat Islam".
Perlu diingat bahwa tujuan utama kita berjilbab itu bukan untuk tampil cantik melainkan untuk menutup aurat dan wujud keta'atan kita kepada sang pencipta yakni Alloh SWT kalau kita terlihat cantik pada saat orang lain melihat kita bisa dikatakan itu merupakan bonus dari kasih sayang Alloh SWT kepada kita.