English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

alt/text gambar

News Update :
Home » » Bahaya Minum Air Dingin Setelah Makan

Bahaya Minum Air Dingin Setelah Makan

Penulis : azid zainuri on Monday, August 26, 2013 | 2:32 AM

Apabila anda sering minum air dingin setelah makan, alangkah baiknya anda hentikan kebiasaan tersebut karena hal itu kurang baik dan cenderung berbahaya untuk dilakukan.

Bahaya Minum Air Dingin Setelah Makan
Pola makan dan minum kita sehari-hari bisa kita jadikan sebagai tolak ukur akan kesehatan tubuh kita, karena dengan mengatur pola makan dan minum tubuh kita akan terjamin kesehatannya. Makanan instant atau cepat saji dan minuman dingin merupakan salah hal yang memberikan kontribusi buruk bagi kesehatan anda.

Perlu anda ketahui bahwa kebiasaan minum-minuman dingin setelah makan akan mempersempit saluran usus kita. Minum air dingin usai makan memang sangatlah nikmat, tapi anda harus ingat bahwa apa yang anda lakukan itu hanyalah membawa efek buruk bagi kesehatan. Kondisi dingin akan membekukan makanan berminyak yang baru dimakan. Ini akan memperlambat proses pencernaan.


Bila lemak-lemak sudah terbentuk dalam usus, maka ia akan mempersempit saluran pencernaan dan lama kelamaan lemak bertumpuk yang membuat kita menjadi gemuk dan hal ini merupakan salah satu pertanda awal munculnya berbagai serangan penyakit.

Untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, sebaiknya anda ganti saja dengan air panas atau lebih tepatnya dengan air hangat. Kurangi kebiasaan meminum-minuman dingin, baik yang telah didinginkan di kulkas atau dicampur es. Minuman yang dingin bisa mengakibatkan mengkerutnya saluran-saluran darah dari yang besar hingga sekecil diameter rambut kita.

Bahkan kalau kita menggantinya dengan air hangat ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan salah satunya adalah untuk mencegah serangan jantung. Bagi mereka yang mempunyai penyakit jantung koroner berapapun persentase penyumbatannya akan memudahkan dirinya untuk terserang penyakit jantung. Hal ini dikarenakan saluran koronernya bisa mengeras atau pun mengkerut sehingga lubang salurannya bisa mengecil yang pada gilirannya dapat menghambat laju dari jantung. Oleh karena itu, untuk menghambat proses mengkerut dan mengerasnya saluran koroner, biasakanlah meminum air panas.

Biasakanlah hidup sehat dengan memperhatikan hal kecil yang dianggap kurang penting, padahal dengan memperbaiki kehidupan kita sekecil apapun hal itu bisa berpengaruh besar terhadap perubahan yang bakalan kita rasakan dikemudian harinya.
Share this article :

Post a Comment

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger